IAPE Pacu Promosi Produk Tekstil Dalam Negeri

  Kamis, 09 November 2017   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pengunjung saat melihat mesin tekstil pada pameran IAPE di BCC, Kamis (9/11/2017).(Eneng)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM—Indonesia Apparel Production Expo atau IAPE kini hadir di Kota Bandung setelah sebelumnya digelar di beberapa daerah antara lain Solo, Makassar, Bali, Surabaya, dan Yogyakarta.

IAPE merupakan pameran mesin produksi tekstil dan produk tekstil dari hulu hingga hilir.

CEO Moremedia Aulia Sunhadika mengatakan pameran tersebut digelar untuk mempromosikan sektor industri TPT di beberapa daerah di Indonesia. Sebab, potensi sektor tersebut memiliki potensi pasar yang sangat besar.

"Total penduduk indonesia sekitar 262 juta jiwa menjadi pangsa pasar menjanjikan. Makanya pameran ini sangat mendukung pertumbuhan industri TPT terutama produk pakaian," ujar Aulia saat pembukaan IAPE 2017 di Bandung Convention Center (BCC), Kamis (9/11/2017).

Sekretaris Jenderal Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Jawa Barat Kevin Hartanto mengatakan pameran tersebut menjadi ruang promosi dan tukar pikiran bagi para industri di sektor TPT seperti garmen, konveksi, sablon, dan digital print textile.

"Industri pertekstilan pada tahun ini mengalami kenaikan khususnya di bidang pakaian jadi. Oleh karenanya, melalui pameran ini diharapkan masyarakat menyerap manfaat dan ide kreatif dari proses produksi industri pakaian tersebut," ujar Kevin.

IAPE 2017 sendiri akan berlangsung dari 9-12 November 2017 di BCC.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar