Yamaha NMax

PSSI Hukum Umuh Muchtar 6 Bulan dan Denda Rp50 Juta

  Kamis, 09 November 2017   Anggun Nindita Kenanga Putri
Manajer Persib Umuh Muchtar. (Andres/AyoBandung)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan hukuman larangan kepada Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar untuk tidak melakukan kegiatan selama enam bulan serta  denda Rp50 juta.

"Merujuk kepada Pasal 22 Kode Disiplin PSSI, Umuh Muchtar dihukum larangan beraktivitas sepak bola dalam kegiatan di lingkungan PSSI selama enam bulan dan denda Rp 50 juta, karena telah terjadi pelanggaran terhadap Pasal 144 Kode Disiplin PSSI," tulis keputusan Komdis PSSI di situs resminya, Rabu (8/11/2017).

Umuh  dinilai sebagai orang yang bertanggung jawab atas berhentinya pertandingan Persib melawan Persija di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11/2017) lalu.

Umuh terbukti memanggil pemain Persib ke area pinggir lapangan.

Ia dianggap meminta kepada pemain untuk tidak melanjutkan pertandingan di babak kedua. Lantaran tidak puas atas kepemimpinan wasit yang banyak merugikan Persib.

Manajemen Persib sendiri belum mau berkomentar banyak soal sanksi yang harus diterima Umuh. Hal diungkapkan Media Officer Persib, Irfan Suryadireja. "Belum ada informasi," ucapnya.

Selain Umuh, PSSI juga memberikan sanksi kepada Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan, dan salah satu pemain Persib, Dedi Kusnandar.

Dado, begitu sapaannya bahkan tidak masuk ke dalam line up susunan pemain saat kemarin Persib melawan Mitra Kukar.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar