Yamaha NMax

8 Makanan yang Perlu Dihindari saat Perut Kosong

  Kamis, 21 September 2017   Adi Ginanjar Maulana
Minuman dingin salah satu makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat perut kosong.(Boldksy)
BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Anda selalu terburu-buru untuk meninggalkan rumah di pagi hari untuk melakukan aktivitas di kantor atau kampus.
 
Biasanya Anda lupa mengisi perut dengan makanan sehingga menimbulkan masalah kesehatan.
 
Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengonsumsi makanan yang dapat mengganjal perut saat itu.
 
Sebab, sebagian besar orang menghabiskan makanan saat di kantor atau kampus dengan tidak memerhatikan kadar gizi yang ada di dalamnya.
 
Berikut beberapa makanan yang perlu dihindari tubuh saat perut kosong di pagi hari seperti dilansir Boldksy, Kamis (21/9/2017):
 
1. Makanan Pedas
Untuk sarapan pagi terutama saat perut kosong tidak boleh makan makanan yang pedas atau dingin. Hal ini bisa menciptakan keasaman dan menyebabkan bisul di perut. 
 
2. Minuman Ringan
Minum minuman ringan, terutama saat pilek, tidak baik pada saat perut kosong. Minuman tersebut mengandung sejumlah tinggi asam karbonat yang dapat menyebabkan asam lambung.  
 
3. Minuman Dingin
Minuman dingin seperti kopi dingin dan es teh tidak boleh di minum saat perut kosong. Ini merusak selaput perut Anda yang membantu pencernaan. 
 
4. Buah Jeruk
Mengonsumsi buah seperti jeruk, lemon, gauva, dan lainnya, pada saat perut kosong bisa membuat asam di perut. Hal itu juga bisa menghambat sistem pencernaan. 
 
5. Kopi
Minum kopi pada saat perut kosong bisa menyebabkan keasaman. Oleh karena itu, dianjurkan untuk tidak minum secangkir kopi pada pagi hari. 
 
6. Pir
Pir tidak boleh dikonsumsi pada waktu perut kosong, karena serat di dalamnya dapat menyebabkan gangguan pada perut dan merusak jaringan gastrointestinal. Inilah salah satu makanan yang tidak bisa dimakan pada saat perut kosong. 
 
7. Pisang
Mengonsumsi pisang saat perut kosong dapat meningkatkan kadar magnesium dalam darah dan memengaruhi kesehatan jantung dan penampilan. 
 
8. Tomat
Tomat mengandung kadar asam tannat tinggi yang merangsang produksi asam di saluran cerna, yang dapat merusak jaringan dan gangguan lambung. 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar