Minuman Hits Asal Jepang, Greenpresso Ada di Dago!

  Rabu, 20 September 2017   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Sajian greenpresso, kopi hits asal Jepang di Subkulture Coffee, Dago, Bandung. (AyoBandung/Eneng Reni)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM – Kini kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang untuk merasakan kenikmata menyeruput kopi berpadu green tea. Sebab, minuman ini bisa kamu cicipi di salah satu kedai di Kota Bandung. Subkulture Coffee, namanya. Kedai yang menyajikan kopi-kopi lokal dengan inovasi kekinian, salah satunya signature coffee ala Jepang : green tea espresso.

Lantas, apa sih ciri dari green tea espresso atawa greenpresso ini?

Si empunya Subkulture Coffee, Oi, sempat bercerita pada AyoBandung tentang tren kopi yang tengah hype ini. Kopi yang dipadukan dengan macha green tea.

Fenomena greenpresso ini, kata Oi, awalnya booming di Negeri Sakura pada tahun 2016 lalu. Menurut kabar, pencetusnya adalah salah satu kedai kopi di Kota Kyoto, Kurasu Coffeeshop.

Konsep anyar dari sajian kopi itu dibawa oleh salah satu brand kedai kopi tersohor dunia, Starbucks. “Barulah dari sana mulai deh tren greenpresso ini nular ke negara-negara lain, termasuk Indonesia,” kata Oi ketika ditemui di kedainya, Subkulture Coffee, Jalan Dago, Bandung, Rabu (20/9/2017).

Kini, tren greenpresso pun jadi salah satu minuman yang paling hype dan digandrungi kawula muda. Bicara urusan rasa, rupanya perpaduan kopi dan green tea yang sama-sama kuat ini bisa jadi inovasi anyar pada sebuah sajian kopi. Unik.

Iya, campuran kopi espresso dan green tea ini memang unik. Rasa kopinya malah menjadi tak terlalu pekat ketika bercampur dengan rasa matcha green tea yang sama-sama kuat.

Jadi, buat kamu pecinta matcha green tea tapi masih ingin menyeruput kopi, kamu pasti bakal suka rasa dari greenpresso ini.

Urusan harga, satu cangkir greenpresso ini terbilang cukup ramah kantong. Cukup dengan Rp 24.000 saja, secangkir greenpresso sudah di depan mata.

Jadi buat kamu yang penasaran bagaimana perpaduan rasa kopi dan green tea menjadi satu, langsung saja coba di setiap kedai kopi yang ada di Bandung, salah satunya ada di Subkulture Coffee. 

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar