Yamaha Mio S

bank bjb Raih Juara 1 Annual Report Award 2016

  Rabu, 20 September 2017   Adi Ginanjar Maulana
Penghargaan annual report award diterima langsung Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan (keempat dari kiri) di Jakarta, Selasa (19/9/2017).
JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--bank bjb meraih predikat juara 1 pada kategori BUMD Listed Company pada ajang Annual Report Award (ARA) 2016.
 
Penghargaan diterima langsung Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan dan turut hadir Komisaris Utama Independen bank bjb Klemi Subiyantoro, Direktur Keuangan bank bjb Nia Kania, serta jajaran manajemen bank bjb di Jakarta, Selasa (19/9/2017).
 
Tujuan dari ARA seperti yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bekerja sama dengan Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), dan Ikatan Akuntan Indonesia, bertujuan untuk meningkatkan kualitas informasi dan governance.
 
ARA merupakan salah satu penghargaan yang prestisius dengan menilai kualitas penerapan good corporate governance dengan mengacu pada ketentuan penilaian yang berlaku secara internasional. 
 
“Penghargaan ini merupakan hasil kerja sama tim seluruh jajaran bank bjb, yang secara apik berharmonisasi dalam bekerja sehingga mampu meraih predikat juara 1 ARA 2016," ujarnya melalui keterangan resmi.
 
Dengan menyandang predikat juara 1 pada kategori BUMD Listed Company, bank bjb telah menunjukkan komitmen sebagai bank pembangunan daerah (BPD) terbesar di Indonesia. 
 
Selama ini bank bjb selalu mengimplementasikan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan dengan sangat baik dan patuh pada perundang-undangan yang berlaku.
 
bank bjb mencatat dana pihak ketiga (DPK) pada triwulan II/2017 mencapai Rp85,4 triliun, tumbuh 15,6% year on year (y-o-y). Adapun total aset bank bjb tercatat sebesar Rp108,6 triliun, tumbuh 11,7% y-o-y. 
 
Sebagai lembaga perbankan yang menjalankan fungsi intermediasi, bank bjb juga berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 12,9% y-o-y (jauh di atas rata-rata industri perbankan yang hanya tumbuh 7,77%) dengan total kredit yang disalurkan mencapai Rp68,2 triliun.
 
Pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan bank bjb menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) di level 1,57% (turun 45 bps), jauh lebih baik dibandingkan triwulan II/2016 di level 2,02%. 
 
Kinerja positif ini membawa laba bersih bank bjb tercatat sebesar Rp829 miliar.
 
Ia menjelaskan, pencapaian kinerja yang kinclong ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang turut mendukung bank bjb untuk menjadi lebih baik.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar