Yamaha Aerox

Memeriksa Draft Rencana Penyerangan, Kim Jong-Un Serius Mau Menghancurkan AS?

  Selasa, 15 Agustus 2017   Asri Wuni Wulandari
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un (REUTERS/KCNA)

AYOBANDUNG.COM – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un tampaknya telah memiliki rencana untuk meluncurkan rudal ke Amerika Serikat saat ini.

Pemimpin negara itu digambarkan untuk pertama kalinya dalam beberapa minggu terakhir ini, ketika konflik Korut dan AS kian memanas, untuk pertama kalinya memeriksa rencana penyerangan terhadap target pangkalan militer AS di Guam.

Media pemerintah Pyongyang mengatakan, Kim Jong-Un memeriksa rencana itu untuk waktu yang lama setelah panglima militernya menyerahkan sebuah proposal rencana penyerangan.

Sebelumnya, pada pekan lalu, Korea Utara menyatakan bakal meluncurkan serangan rudal antarbenua itu pada pertengahan Agustus ini. Namun, saat itu, pejabat Korea Utara menyebutkan jika pihaknya masih menunggu persetujuan dari Kim Jong-Un si pemimpin negara.

Namun, pernyataan yang membingungkan dikeluarkan melalui media pemerintah Pyongyang  beberapa hari lalu. “Keputusan sudah diumumkan,” ujar Kim Jong-Un yang baru kali itu lagi terlihat di depan umum setelah berminggu-minggu menghilang dari publik.

Ketiadaan Kim Jong-Un itu memicu spekulasi bahwa ia sedang mempersiapkan kemungkinan konflik nuklir dengan bersembunyi di sebuah bunker.

Guam, sebuah pulau yang merupakan rumah bagi dua pangkalan militer AS diisi oleh 163.000 penduduk dan berjarak lebih dari 1.800 mil dari Korea Utara.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar