Yamaha Mio S

Kevin & Marcus Raih Juara Ganda Putra Malaysia Open 2017

  Senin, 10 April 2017   Anggun Nindita Kenanga Putri
Ilustrasi: Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon .(Djarum Badminton)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Ganda putra dalam cabang bulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon  memenangkan pertandingan Malaysia Open, Minggu (9/4/2017).

Kevin dan Marcus berhasil menumbangkan wakil asal China Fu Haifeng dan Zheng Siwei, dalam tiga set, 21-14, 14-21, 21-12.
‚Äč
Sebelumnya, pada babak perempat final mereka juga bermain tiga set melawan ganda China lainnya Li Junhui dan Liu Yuchen, dengan skor, 7-21, 21-17, 21-17.

Kemenangan ini menjadi hattrick atau kemenangan tiga kali secara beruntun yang diukir oleh ganda terbaik Indonesia ini. Sebelumnya mereka telah berhasil merebut All England dan India Open.

Kemenangan Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon di ajang Malaysia Open sekaligus mengukuhkan tradisi juara sektor ganda putra Indonesia.

Pada 2013 dan 2015 Indonesia juga juara melalui pasangan Mohamad Ahsan dan Hendra Setiawan. Pada 2009 Markis Kido dan Hendra Setiawan juga didapuk menjadi juara pertama.

Sayangnya ganda campuran perwakilan Indonesia, yakni Ahmad Tontowi dan Lilyana Natsir belum mampu merebut piala Malaysia Open pada tahun ini.

Langkah mereka hanya terhenti sampai babak semifinal. Sektor ganda campuran sendiri dimenangkan oleh  Zheng Siwei dan Chen Qingchen.

Sementara itu juara tunggal putra diraih pebulu tangkis China Lin Dan setelah mengalahkan jagoan tuan rumah Lee Chong Wei.

Sektor tunggal putri dikuasai oleh pemain China Taipei Tai Tzu-ying. Pada ganda putri dimenangi pasangan Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota dari Jepang.

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar