Yamaha Mio S

Sebelum PON, Persib Masih Bisa Gunakan GBLA

  Minggu, 17 Juli 2016   Yatti Chahyati
ilustrasi (Persib.co.id)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM - Persib Bandung harus bergegas mencari stadion untuk digunakan sebagai home base.

Pasalnya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang kini digunakan akan kembali direnovasi guna persiapan pembukaan ajang PON XIX 2016 Jabar pada September mendatang.

Stadion yang memiliki kapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut hingga kini masih dalam tahap renovasi. Bahkan proses perbaikan pun harus tertunda beberapa saat karena sudah digunakan oleh Persib untuk laga kandang sebanyak tiga kali saat menjamu Mitra Kukar, PSM Makasar dan Persija Jakarta.

Kini manajemen Maung Bandung pun harus segera mencari markas kembali untuk melakoni laga tandang berikutnya. Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dodi, Persib hanya mempunyai satu kesempatan untuk menggunakan GBLA yakni saat menjamu Persela Lamongan pada 13 Agustus nanti.

"Hasil rapat, penutupan dan pembukaan PON akan gunakan GBLA. Sejak 20 Agustus nanti, sudah ada aktivitas perbaikan kembali di GBLA. Jadi setelah tanggal itu kalau Persib ada jadwal home harus bergeser ke stadion lain," kata Dodi saat ditemui di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, pada Sabtu (16/7/2016) kemarin.

Dodi mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan panitia pelaksana (Panpel) Persib terkait laga home selanjutnya. Dispora pun memberikan sinyal hijau kepada Persib untuk bisa menggunakan GBLA pada laga melawan Persela. Karena dinilainya masih ada jeda kurang lebih sepekan sebelum memulai berbagai aktivitas persiapan PON.

"Seminggu sebelum persiapan nampaknya masih memungkinan persib msh bisa menggunakan gbla. Tapi setelah itu persib silahkan cari alternatif untuk home," tururnya.

Ketika disinggung terkait masa depan Persib untuk menggunakan GBLA sebagai kandang, Dodi berharap itu bisa terjadi. Mengingat stadion bernilai Rp700 miliar itu berada di Kota Bandung dan memiliki tempat strategis bagi Persib untuk menjamu tamu.

"Saya berharap Persib bisa menggunakan GBLA untuk kedepannya. Karena tujuan dibangunnya stadion ini juga untuk Persib. Tapi nanti itu akan diputuskan termasuk untuk pengelola stadion ini," pungkasnya.(Roni)

  Tag Terkait

   Berbagi Artikel

   Komentar

Komentar