web analytics
IICIES, Membantu dan Meracuni Masyarakat untuk Menjadi Entrepreneur
pada Aug 04, 2015 | 18:41 WIB
IICIES, Membantu dan Meracuni Masyarakat untuk Menjadi Entrepreneur
ENTEPRENEURSHIP: Pusat Inovasi, Kewirausahaan, dan Kepemimpinan, Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB (CIEL, SBM ITB) menyelenggarakan Indonesia International Conference on Innovation, Entrepreneurship, da Small Business (IICIES) 4-6 Agustus di Hotel Clarity Jl. Cihampelas Bandung. (job/nizar/ayobandung)

 

Bandung- Untuk membantu mengembangkan dan mencetak Entrepreneur baru di Indonesia,  Pusat Inovasi, Kewirausahaan, dan Kepemimpinan, Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB (CIEL, SBM ITB) menyelenggarakan Indonesia International Conference on Innovation, Entrepreneurship, da Small Business (IICIES) 4-6 Agustus di Hotel Clarity Jl. Cihampelas Bandung.

IICIES ini diharapkan bisa meracuni masyarakat untuk menjadi Entrepreneur yang baik.

“Saya ingin meracuni masyarakat menjadi entrepreneur yang amanah, tidak korup, dan bisa membagi ke masyarakat.Entreupreneurship adalah proses menciptakan nilai tambah yang di apresiasi oleh konsumen secara social maupun komersil.” Ujar Dwi Larso sebagai Ketua Konferensi.

Dengan tema Penciptaan usaha dan Perkembangannya di Dunia yang Tak Terbatas, Konferensi ini mengedepankan sejumlah pembicara multinasional, seperti Lloyd Soobrian Profesor dari Berkeley College, USA, Shivaji Das (Wakil Presiden Senior dari Fost & Sullivan), Kazuhiro Yamaguchi dari Jepang, dan berbagai peneliti lainnya dari berbagai Negara.

Konferensi yang dihadiri peserta sebanyak 15 negara ini akan mempresentasikan sekitar 117 paper dari berbagai peneliti agar dapat membantu mengembangkan usaha kecil.

”Nanti aka nada presentasi 117 paper selama dua hari ini, sehingga dapat dimanfaatkan untuk peningkatan usaha kecil.” Tambah Dwi

Dwi menambahkan bahwa Indonesia membutuhkan banyak Entrepreneur yang bisa mengembangkan usahanya. Untuk menciptakan hal tersebut maka peneliti harus mencari cara untuk membantu para Entrepreneur dan calon entrepreneur  di Indonesia.

“Peran dari dosen peneliti, lembaga pemerintah dan praktisi agar melakukan riset untuk mendukung gerakan kewirausahaan nasional, sehingga orang-orang yang ingin bergerak di bisnis mendapat pengetahuan untuk melakukan sebuah bisnis dan dibagi ke masyarakat.” Tambahnya.

Konferensi  tersebut adalah sebuah peran dari ITB untuk mendorong peneliti dan dosen di itb dan di seluruh perguruan Indonesia untuk melakukan riset  di bidang inovasi kewirausahaan dan small bisnis.(job/nizar)

Editor : Yatti Chahyati
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Humas Jawa Barat Aher Ahmad Heryawan 160x600 Socmed Ayo Bandung 160x600