Yamaha Aerox

Aduh Bau Mulut, Perhatikan Asam Lambung Deh

  Senin, 14 September 2015   Yatti Chahyati
ilustrasi (http://www.aktual.com)

Bandung- Bau mulut kerap menjadi permasalahan sebagian orang. Untuk itu, perhatikan penyebabnya, salah satu penyebab bau pada mulut adalah asam lambung.

Dokter gigi dari CT Foundation drg. Herry mengatakan, bau mulut ini salah satu penyebabnya karena asam lambung. Asam pada lambung itu, kata dia mengeluarkan bau yang kurang sedap.

"Nah, kalau kalian mengidap penyakit maag harus lebih waspada soalnya mereka yang sudah maag kronis mengalami bau mulut yang cukup menyengat," kata Herry, Senin(14/9/2015).

Masalah bau mulut sebenarnya bisa diselesaikan dengan cepat. Asalkan penyelesaiannya dilakukan dengan tepat. Cara paling sederhana adalah dengan rutin membersihkan area mulut.

Jangan sampai malas gosok gigi, itu adalah faktor utama untuk menjaga mulut tetap beraroma sedap. Upayakan untuk rajin menggosok gigi khususnya setelah makan agar kuman langsung hilang.

"Kalau mau maksimal cobalah menggunakan obat kumur. Namun, jangan terlalu sering karena kurang baik juga. Lebih baik setelah makan langsung gosok gigi jadi kumannya tidak mengendap di gigi," tuturnya.

Selain itu pastikan kepada dokter apakah penyebab bau mulut. Mungkin saja karena asam lambung atau memang Anda yang malas menjaga kebersihan gigi dan mulut sehingga menyebabkan bau tak sedap. (**/yatti)

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar